Posted by : Yuuji


 

ULTRAMAN TARO


Ultraman Taro (ウルトラマンタロウ, Urutoraman Tarō) adalah Pahlawan Ultra tituler dari Ultraman Taro. Dia adalah putra dari Ayah Ultra dan Ibu Ultra, serta saudara angkat Ultraman Ace. Taro dilatih sejak ia masih kecil, untuk menjadi Ultraman terkuat. Taro telah bergabung dengan Kotaro Higashi untuk melindungi Bumi, namun berpisah dengannya setelah pertempuran melawan Samekujira.


Setelah itu, Taro bekerja sebagai guru di Negeri Cahaya, di mana dia mengajari para pejuang muda dan dewasa cara bertarung di Ultra Coliseum. Dia melatih Ultraman Mebius, dan memiliki seorang putra bernama Ultraman Taiga.


•Sejarah


Taro muda ingin bergabung dengan Ultra Brothers tetapi orang tuanya mengira dia masih terlalu muda dan belum berpengalaman. Hasilnya, dia mulai berlatih dengan ayahnya, meskipun dia juga bersekolah, di mana dia bertemu Tregear dan menjadi temannya. Saat mereka bersekolah bersama, mereka juga mengalami banyak petualangan.


•Etimologi

"Taro" di Negeri Cahaya berarti "Seorang pemberani yang mencintai keadilan".[1] Namanya juga merupakan nama umum Jepang yang sering digunakan untuk tokoh protagonis laki-laki dalam dongeng, yang cocok mengingat serialnya dimaksudkan untuk memberikan kesan seperti itu.

•Desain

Taro dirancang oleh Akihiko Iguchi, menggunakan Ultraseven sebagai basis dengan variasi "tajam" dari Ultra Horns milik Bapak Ultra.

Di awal seri, setelan Taro dibuat pas untuk menonjolkan fisik aktor. Menjelang pertengahan seri, warna mata Taro dibuat lebih kuning, dan menjelang akhir, area dada ditinggikan agar Taro terlihat lebih berotot.


Profile



  • Tinggi: 53 m
  • Berat: 55.000 ton
  • Usia: 12.000 tahun
  • Dunia Asal: Negeri Cahaya, Nebula M78
  • Kecepatan Penerbangan Maksimum: Mach 20
  • Kecepatan Lari Maksimum: 1.240 km/jam
  • Kecepatan Bawah Air Maksimum: 160 knot
  • Kecepatan Bawah Tanah Maksimum: Mach 6
  • Ketinggian Lompat Maksimum: 600 m
  • Kekuatan Lengan: 160.000 t
  • Kekuatan Genggaman: 58.000 t
  • Tidak suka: Manju, Roti, Bullying
  • Pekerjaan: Kepala Cabang Pasukan Pertahanan Antar Galaksi, Kepala Instruktur Pasukan Pertahanan Antar Galaksi
  • Struktur Keluarga:
  • Ayah Ultra (Ayah)
  • Ibu Ultra (Ibu)
  • Ultraman Ace (Saudara Angkat)
  • Ultraseven (Sepupu)
  • Ultraman Zero (Sepupu Pertama, Setelah Dihapus)
  • Ibu Tujuh (Bibi)
  • Ayah Tujuh (Paman Mertua)
  • Adik Tujuh (Sepupu)
  • Saudara Tujuh (Sepupu)
  • Istri Jack (Bibi)
  • Ultraman Jack (Paman Mertua)
  • Ultraman Taiga (Putra)
Fitur Tubuh

  • Pewaktu Warna: Pewaktu Warna standar.
  • Mata : Mata Taro dapat melihat jarak yang sangat jauh dan jelas di tempat yang gelap. Seperti Ultra lainnya dari M78, matanya dapat melihat melampaui spektrum yang terlihat.
  • Beam Lamp: Permata hijau kecil di dahi Taro. Berbeda dengan Ultraseven, dia tidak menggunakannya untuk mengukur batas waktunya.
  • Tanduk Ultra (ウルトラホーン, Urutora Hōn): Sifat genetik yang diwarisi dari ayahnya, yang hanya muncul pada keturunan laki-laki dari garis keturunan Ayah Ultra. Taro tidak sekuat ayahnya tetapi dapat memanipulasi energi dalam jumlah besar, baik dari segi teknik maupun transferensi.
  • Pelindung: Armor di bagian atas dadanya. Seperti pelindung lainnya, mereka memberikan perlindungan ekstra terhadap serangan, mirip dengan Ultraseven, namun, tidak seperti pelindung Seven, pelindung Taro tidak digunakan untuk mengisi ulang energinya.
  • Kekuatan: Taro dikatakan sebagai yang terkuat dari Ultra Brothers dalam hal kekuatan kasar alami, dia dikenal mampu mengangkut kapal tanker seberat 160.000 ton.
  • Ultra Armor: Armor Taro memiliki kekuatan standar dari Showa Ultra mana pun, dia tahan terhadap api dan laser tetapi rentan terhadap dingin, meskipun toleransinya terhadap hal itu tampaknya lebih baik daripada kebanyakan.
Transformation

Kotaro mengambil Ultra Badge dari sisi seragamnya dan merentangkan tangannya ke samping. Dia kemudian mengangkat Ultra Badge di depannya dan berteriak "Taro!" untuk menyelesaikan transformasi saat Ultraman Taro muncul.

Spark Doll
Ultraman Taro menjadi Spark Doll di akhir Perang Dark Spark, karena kekuatan Dark Spark. Untungnya, kesadarannya tetap ada, memungkinkan dia untuk berkomunikasi dengan Hikaru dan rekannya.

Kemampuan

  • Ultra V Barrier (ウルトラヴィバリヤー, Urutora Vi Bariyā): Taro dapat menyilangkan tangannya untuk memblokir serangan.
  • Teleportasi (テレポーテーション, Terepōtēshon): Sebagai Spark Doll, Taro dapat berteleportasi dari satu tempat ke tempat lain.
  • Twinkle Way (トゥインクルウェイ, Tuinkuru Wei): Terowongan yang dia buat untuk kembali ke Tanah Cahaya.
  • Ultra Willpower (ウルトラ念力, Urutora Nenriki): Sama seperti Seven, Taro memiliki akses ke Ultra Psychokinesis. Dia menggunakannya dalam pertempuran melawan Enmargo untuk mengelabui Majin agar berpikir bahwa dia telah dipenggal. Juga digunakan beberapa kali di Ultraman Ginga untuk membantu Hikaru.
  • Ultra Charge (ウルトラチャージ, Urutora Chāji): Taro dapat mentransfer energinya ke sekutu untuk mengisi kembali energi mereka. Taro dapat menggunakan varian kuning untuk menghidupkan kembali Ultra lainnya. Ini akan menghabiskan lebih banyak energinya.
  • Travel Sphere: Taro dapat membuat bola energi di sekeliling tubuhnya untuk perjalanan lebih cepat melalui ruang angkasa.
  • Ultra Sign (ウルトラサイン, Urutora Sain): Seperti Ultra lainnya, Taro mampu menciptakan Ultra Sign.

 Kekuatan spesial

  • Strium Beam (ストリウム光線, Sutoriumu Kōsen): Gerakan khas Taro, ditembakkan dari lengannya dengan gaya "T". Varian tanpa muatan juga dapat ditembakkan, yang kurang bertenaga dibandingkan Strium Beam standar. Dikatakan dua puluh kali lebih kuat dari Metalium Beam milik Ace. Warnanya menjadi hitam ketika Taro berada di bawah pengaruh energi gelap.
  • Neo Strium Beam (ネオストリウム光線, Neo Sutoriumu Kōsen): Variasi Strium Beam yang ditingkatkan gaya X.
  • Laser Biru (ブルーレーザー, Burū Rēzā): Sambaran petir yang ditembakkan dari tanduknya, Taro Lightning digabungkan menjadi satu sambaran petir dan digunakan untuk memotong bagian tubuh lawannya. Warnanya menjadi merah ketika Taro berada di bawah pengaruh energi gelap, dan diganti namanya menjadi Laser Tanduk (ホーンレーザー, Hōn Rēzā).
  • Arrow Beam (アロー光線, Arō Kōsen): Ultraman Taro mengisi tangannya dengan energi dari tanduknya dan menembakkan panah energi dari tanduknya.
  • Hand Beam (ハンドビーム, Hando Bīmu): Sinar dari kedua tangan, memancarkan peluru berwarna merah muda.
  • Shooting Beam (シューティングビーム, Shūtingu Bīmu): Ultraman Taro dapat menembakkan dua pancaran energi dari tangannya.
  • Foot Beam (フット光線, Futto Kōsen): Saat dibutuhkan, Ultraman Taro dapat menembakkan sinar merah dari kakinya.
  • Guts Needle (ガッツニードル, Gattsu Nīdoru): Sinar yang ditembakkan dari tangan Taro, diikuti oleh Ultra Funryū (layar asap enam warna).
  • Beam Shuriken (ビーム手裏剣, Bīmu Shuriken): Proyektil cakram mirip shuriken berwarna biru.
  • Taro Cutter (タロウカッター, Tarō Kattā): Ultraman Taro dapat menembakkan alat pengiris kembar dari tangannya.
  • Taro Fire (タロウファイヤー, Tarō Faiyā): Taro bisa mengeluarkan api dari telapak tangannya. Memiliki jangkauan efektif sekitar 1000 meter.
  • Fire Dash (ファイヤーダッシュ, Faiyā Dasshu): Taro meluncurkan api dari seluruh tubuhnya ke arah musuh.
  • Taro Shot (タロウショット, Tarō Shotto): Taro dapat menembakkan sinar gaya "L" dari lengannya. Digunakan ketika dia masih muda.
  • Tebasan Tangan: Taro dapat menembakkan baut energi biru dari tangannya.
Physical

  • Ultra Dynamite (ウルトラダイナマイト, Urutora Dainamaito): Serangan dahsyat yang membuat Taro dilalap api. Dampaknya menimbulkan ledakan besar dan dahsyat, menghancurkan musuh dengan mudah. Setelah itu, Taro kembali normal dalam partikel cahaya. Karena menghabiskan banyak energi untuk tampil, Taro akan kelelahan dan kehilangan 20 tahun umurnya.[5] Warnanya menjadi hitam ketika Taro berada di bawah pengaruh energi gelap.
  • Super Ultra Dynamite (スーパーウルトラダイナマイト, Sūpā Urutora Dainamaito): Versi Ultra Dynamite yang lebih kuat yang diberdayakan oleh energi Ultra Brothers, digunakan untuk mengalahkan Ultra Dark-Killer.
  • Tendangan Walet (スワローキック, Suwarō Kikku): Tendangan terbang dari ketinggian 600 meter, dilakukan setelah beberapa kali melayang di udara.
  • Atomic Punch (アトミックパンチ, Atomikku Panchi): Pukulan deras yang kuat yang dapat melubangi tubuh musuh.
  • Flying Atomic Punch (フライングアトミックパンチ, Furaingu Atomikku Panchi): Atomic Punch dilakukan sambil terbang.
  • Taro Bomb Punch (タロウ爆弾パンチ, Tarō Bakudan Panchi): Pukulan besar yang membuat lawan terbang.
  • Pukulan Cepat: Taro dapat melepaskan pukulan berturut-turut untuk membuat musuh terkena stun. Digunakan pada Dark Lugiel di Ultraman Ginga episode 11.
  • Ultra Chop (ウルトラチョップ, Urutora Choppu): Serangkaian serangan tebasan cepat.
  • Hand Knife (ハンドナイフ, Hando Naifu): Serangan tebasan dengan kekuatan besar. Sedemikian rupa sehingga bisa menghilangkan pelengkap musuh.
  • Tubuh Super (スーパーボディ, Sūpā Bodi): Tubuh Taro dapat dengan mudah mengeluarkan material yang menempel di tubuhnya.
  • Kekuatan Ultra (ウルトラパワー, Urutora Pawā): Taro mengerahkan seluruh kekuatannya untuk melemparkan monster dengan mudah.
  • Ultra Lifter (ウルトラリフター, Urutora Rifutā): Taro mengangkat musuh dan melemparkannya. Jika dia berusaha cukup keras, dia bisa melemparkannya jauh ke luar angkasa.
  • Ultra Lifting (ウルトラリフティング, Urutora Rifutingu): Taro mengangkat monster dan terbang menjauh.
  • Ultra Swing (ウルトラスウィング, Urutora Suwingu): Teknik mengayun di mana Taro mengangkat lawannya, mengayunkannya, dan melemparkannya.
  • Ultra Spout (ウルトラスパウト, Urutora Supauto): Taro berputar sangat cepat sehingga menghasilkan pusaran yang dapat menyedot monster ke dalamnya dan bahkan menghancurkan mereka
Lainnya

  • Ultra Freezer (ウルトラフリーザー, Urutora Furīzā): Sinar beku bersuhu nol mutlak yang ditembakkan Taro dari tangannya, cukup dingin untuk membekukan monster menjadi padat. Itu juga bisa ditembakkan sebagai kabut.
  • Taro Barrier (タロウバリヤー, Tarō Bariyā): Perisai pertahanan untuk melindungi dirinya dari serangan.
  • Push Return Beam (プッシュリターン光線, Pusshu Ritān Kōsen): Penghalang bintang yang memantulkan serangan proyektil.
  • Eye Beam (アイ・ビーム, Ai Bīmu): Taro mengungkapkan musuh yang tidak terlihat.
  • Lingkup Ultra (ウルトラスコープ, Urutora Sukōpu): Taro menggunakan matanya untuk melihat menembus penghalang.
  • Relive Beam (リライブ光線, Riraibu Kōsen): Sinar kuning yang menghidupkan kembali makhluk sepenuhnya. Itu juga bisa ditembakkan sebagai sinar berkilau atau biru yang menyembuhkan luka.
  • Cross Beam (クロス光線, Kurosu Kōsen): Medan energi yang dibangun dengan menyilangkan tangan dan memancarkan energi ke sekeliling. Menghilangkan pengendalian pikiran.
  • Sinar Anti-Gravitasi (反重力光線, Han Jūryoku Kōsen): Beberapa panah merah yang mengangkat objek secara telekinetik.
  • Aliran Air Ultra (ウルトラ水流, Urutora Suiryū): Semburan air kecil.
  • Ultra Shower (ウルトラシャワー, Urutora Shawā): Semburan air bertekanan tinggi yang ditembakkan dari tangan Taro.
  • Kabut Pemadam (消火フォッグ, Shōka Foggu): Kabut yang mudah memadamkan api.
  • Ultra Chain (ウルトラチェーン, Urutora Chēn): Taro dapat membuat rantai untuk menangkap musuh. Dapat bermetamorfosis dari benda seperti tali.
  • Growth Stop Beam (成長停止光線, Seichō Teishi Kōsen): Sinar kuning yang menghentikan musuh yang dilimpahkan untuk berevolusi sekali lagi.
  • Wipe Laser (ワイプレーザー, Waipu Rēzā): Sinar yang digunakan Taro saat dia tertutup gelembung dalam serangan gelembung Ganza di episode 7. Taro membungkus tubuhnya dengan pita balok dan menghancurkan gelembung tersebut.
Kombinasi

  • 6 Brothers Lifter (6兄弟リフター, 6 Kyōdai Rifutā): Digunakan oleh enam Ultra Brothers melawan Alien Temperor dengan cara melemparkannya ke udara bersama-sama di Ultraman Taro episode 34. Mereka mengangkat lawan dan melemparkannya ke udara sambil berputar.
  • Ultra Tumpang Tindih (ウルトラオーバーラッピング, Urutora Ōbārappingu): Taro bergabung dengan Lima Ultra Bersaudara, menjadi Super Ultraman sehingga dia cukup kuat untuk memasuki api Menara Ultra untuk mengambil Ultra Bell untuk mengalahkan Mururoa (episode 25). Dia menggunakan ini lagi untuk melawan Grand King di Ultraman Story.
  • Ultra Blocker: Digunakan dengan Hikari, Ace, dan Mebius untuk mengembalikan Giga Battlenizer ke keadaan netral.
  • Cosmo Miracle Slash (コスモミラクルスラッシュ, Kosumo Mirakuru Surasshu): Eksklusif untuk Ultraman Fusion Fight! dan pertunjukan panggung Ultraman Festival 2018, Taro menembakkan Cosmo Miracle Beam sementara Ultraman menembakkan banyak lingkaran cahaya Ultra-Slash.
  • Integrasikan Spark (インテグレートスパーク, Integurēto Supāku): Eksklusif untuk Ultraman Fusion Fight! dan pertunjukan panggung Ultraman Festival 2018, Taro mengisi daya Strium Beam miliknya sementara Geed mengisi daya Wrecking Burst miliknya. Mereka kemudian menyatukan energinya dan menembakkan sinar kombo ganda ke seluruh tubuh.
Ultraman Taro Spesial

Setelah bergabung dengan Lima Ultra Bersaudara sebelumnya, Taro menjadi Super Ultraman Taro (スーパーウルトラマンタロウ, Sūpā Urutoraman Tarō), atau Ultraman Taro (Super Ultraman) (ウルトラマンタロウ (スーパ)ーウルトラマン), Urutoraman Tarō (Sūpā Urutoraman)), yaitu lebih kuat dari enam Ultra Brothers secara terpisah

Spesial
  • Cosmo Miracle Beam (コスモミラクル光線, Kosumo Mirakuru Kōsen): Sinar kuat yang dia tembakkan dari lengan terangkat dan sisi tubuhnya, termasuk ketiak, setelah digabungkan dengan lima Ultra Brother lainnya. Dalam Ultra Galaxy Fight: The Absolute Conspiracy, gambar Ultra Brothers menembakkan Ultra Beam khas mereka bersama Taro saat melakukan gerakan ini.
  • Strium Beam: Taro mampu menembakkan Strium Beam versi yang lebih kuat. Versi ini memiliki waktu pengisian daya yang lebih singkat dibandingkan Strium Beam standar.
  • Hand Beam: Taro menembakkan seberkas cahaya dari kedua tangannya.
  • Pembuatan Strium Brace: Super Ultraman Taro dapat berubah menjadi bola api yang bersinar dan menempelkan dirinya ke pergelangan tangan orang lain untuk menjadi Strium Brace (ストリウムブレス, Sutoriumu Buresu).

Physical
  • Daya Tahan: Sebagai Super Ultraman, Taro dapat menahan kerusakan yang jauh lebih besar daripada kondisi normalnya, dan jauh lebih tahan terhadap panas, seperti yang ditunjukkan saat dia memasuki Menara Ultra untuk mengambil Ultra Bell.
  • Palm Blocking: Taro dapat mempertahankan dirinya dari serangan sinar kuat hanya dengan menggunakan telapak tangannya.
  • Taro Kick: Taro menendang musuhnya menggunakan energi emas. Setiap tendangan sangat kuat.
  • Ultra Dynamite (ウルトラダイナマイト, Urutora Dainamaito): Super Ultraman Taro dapat melakukan versi Ultra Dynamite yang lebih kuat. Ini pertama kali terlihat di game pachinko, CR Pachinko Ultraman Taro: Fight!! 6 Saudara Ultra.
Senjata

  • Gelang Taro (タロウブレスレット, Tarō Buresuretto): Gelang Ultra pribadi Taro.
  • Gelang Lancer (ブレスレットランサー, Buresuretto Ransā): Taro dapat mengubah Gelang Taro miliknya menjadi senjata seperti tombak berujung ganda dan melemparkannya ke monster.
  • Set Beam (セット光線, Setto Kōsen): Gelang Taro mengikat mulut musuh.
  • Gelang Raja (キングブレスレット, Kingu Buresuretto): Peningkatan dari Gelang Taro yang diberikan oleh Bunda Ultra, dan perangkat serbaguna yang mirip dengan Gelang Ultra milik Ultraman Jack. Selain berbagai teknik khusus yang dimungkinkan oleh gelang tersebut, gelang tersebut dapat berubah menjadi moncong, ember plastik biru berisi air untuk membangunkan monster mabuk Veron, "tangan ajaib", bunga, dan juga dapat digunakan. untuk menyetrum.
  • Taktik Cincin Mulut (口輪作戦, Kuchiwa Sakusen): Gelang Raja memperbesar dan menutup mulut lawan.
  • Kemampuan Pelepasan (放電能力, Hōden Nōryoku): Gelang Raja memancarkan listrik untuk menyerang lawan.
  • Taktik Kloning (分身作戦, Bunshin Sakusen): Taro menggunakan Gelang Rajanya untuk membuat salinan ilusi dirinya untuk mengelabui musuh. Digunakan pada Birdon untuk mengelabuinya agar terbang ke gunung berapi aktif.
  • Dryer Beam (ドライヤー光線, Doraiyā Kōsen): Taro dapat menembakkan sinar biru dari gelangnya yang menyebabkan benda mengering.
  • Red Beam (レッドビーム, Reddo Bīmu): Taro dapat menembakkan sinar merah dari gelangnya.
  • Kemampuan Kebangkitan (再生能力, Saisei Nōryoku): Taro dapat menembakkan cincin biru dari kedua tangannya menggunakan gelangnya. Digunakan untuk menghidupkan kembali Pandora dan putranya.
  • Ultra Thawing (ウルトラ解凍, Urutora Kaitō): Saat dibekukan, Taro dapat menggunakan Gelang Rajanya untuk mencairkan es dengan menembakkan sinar merah.
  • Ultra Bucket (ウルトラバケツ, Urutora Baketsu): Ember berisi air.
  • Tangan Ajaib (マジックハンド, Majikku Hando): Benda tang yang bisa dipanjangkan.
  • Penghalang: Gelang Raja memasang penghalang kecil.
  • Stop Beam (ストップ光線, Sutoppu Kōsen): Sinar yang ditembakkan dari Gelang Raja yang menghentikan pergerakan benda.
  • Ultra Lance (ウルトラランス, Urutora Ransu): Gelang Raja mampu mengisi daya objek dengan kekuatan. Hal ini dilakukan pada Jangkar Impuls Tyrant, yang digunakan Taro untuk menusuk Kaiju.
  • Pohon Natal (クリスマスツリー, Kurisumasu Tsurī): Gelang Raja dapat digunakan untuk menghiasi Menara Tokyo menjadi pohon natal di episode 38.
  • Sakura (サクラ): Gelang Raja dapat membuat cabang bunga sakura yang mekar di episode 41.
  • Pedang Gelang (ブレスレットソード, Buresuretto Sōdo): Gelang Raja dapat diubah menjadi pedang. Hanya digunakan dalam pertunjukan panggung.
  • Ultraman Ball (ウルトラマンボール, Urutoraman Bōru): Bola merah kecil yang dimiliki masing-masing Ultra Brothers, dapat digunakan untuk menyimpannya di dalam. Tampaknya memiliki khasiat medis, karena dapat menyembuhkan luka dan mengisi ulang energi mereka.
  • Taktik Bola (ボール作戦, Bōru Sakusen): Taro muncul dari Bola Ultraman dan melompat ke mulut musuh, masuk ke tubuh mereka. Dia kemudian bertambah besar dan menghancurkannya dari dalam ke luar.
SC:WIKI FANDOM

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © THE ULTRAS INDONESIA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -